my name is tami...bibeh...titam

Assalammualaikum...wr...wb...
WELCOME :)


Kamis, 19 Agustus 2010

my top five favourite female actors

oh iya. aku punya kebiasaan lho. suatu kebiasaan membuat daftar-daftar. misalnya kayak daftar siapa aktris favoritku, siapa aktor favoritku, film-film favoritku, lagu-lagu favoritku, etc...

memang sih nggak pernah kutulis daftar-daftar itu. paling hanya kusimpan aja dalam memori otakku.

nah, karena sekarang aku punya blog. aku jadi terpikir untuk menuliskannya di blog-ku. selain, supaya aku bisa ingat selalu (kau tahu sendirikan memori otak manusia ada batasnya juga) aku menuliskannya di blog ini biar bisa sharing ke teman-teman. eh, siapa tahu we have same list ;)

so here we go. start from my fav female actors!!!

5. Yoon Eun Hye



jadi princess, check. jadi gadis kebun, check. jadi cewek tomboi, check. jadi cwanita angkuh dan keras kepala, check. semua peran itu sudah pernah dimainkan oleh gadis kelahiran KorSel 3 oktober 1984 ini. memulai karirnya sebagai salah satu anggota dalam grup nyanyi bernama BABY V.O.X, cewek bermata sipit ini memutuskan untuk berubah haluan ke bidang akting. peran pertama yang didapatkannya adalah sebagai seorang putri dalam serial Princess hours. Eun Hye langsung disambut hangat oleh penggemar-penggemarnya, karena debut aktingnya bisa dikatakan bagus sekali untuk ukuran pemula. nggak hanya satu serial yang dimainkannya dengan sukses, serial-serial berikutnya terus membawa nama Eun Hye sebagai salah satu aktris berbakat dan termahal yang dimiliki Seoul. salah satunya adalah perannya dalam serial The 1st Shop of Coffee Prince malah membuatnya memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik dalam 44th PaekSang Awards 2008. selain berbakat dalam bidang akting dan menyanyi, Eun Hye juga jago menggambar. dia juga telah menamatkan studinya di bidang Administrasi Bisnis khusunya Manajemen Pariwisata.

4. Emma Watson



tepat diusianya yang ke 9 dia mengikuti casting untuk memainkan peran Hermione Granger dalam sebuah film yang diadaptasi dari novel Harry Potter and The Sorcere's Stone dengan judul yang sama. keputusannya untuk mengikuti casting tersebut berbuah manis. dengan gigi depan yang besar dan rambut lebat, Emma Watson berhasil terpilih untuk memainkan peran sebagai gadis kecil kelahiran muggle yang kemampuan sihirnya melampaui anak-anak seusianya. sekarang, sepuluh tahun sejak keikutsertaannya dalam film-film Harry Potter, gadis bernama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson ini telah tumbuh menjadi gadis dewasa yang memikat siapapun. kemampuan aktingnya tak diragukan lagi. karakter Hermione Granger yang pintar dan sedikit angkuh sudah begitu melekat dalam dirinya. Em, panggilannya, yang lahir di Paris, 15 April 1990 tidak hanya menunjukkan kepiawaian aktingnya dalam film-film Harry Potter. aktingnya juga bisa dilihat dalam FTV Ballet Shoes dan film animasi The Tale of Despereaux. kecintaannya terhadap dunia fashion membuat dia terpilih sebagai salah satu model untuk merek terkenal Burberry. untuk mengesahkan dirinya menjadi seorang model Em berani memotong pendek rambutnya. saat ini, Em sedang menjalani pendidikan di Brown University jurusan Sastra Inggris.

3. Anne Hathaway



Anne Jacqueline Hathaway yang lahir di Brooklyn, Ny, 12 nopember 1982 ini memulai debutnya dalam film Get Real. tapi film yang melambungkan namanya di jajaran top aktris Hollywood adalah lewat perannya sebagai Mia Thermopolis dalam film The Princess Diaries tahun 2001. sebagai seorang aktris, Anne terkenal sebagai aktris yang sering bermain dalam film-film bergenre komedi romantis. sebut saja, Ella enchanted, The Devil Wears Prada, Get Smart, Bride Wars, dan Valentine's Day. Anne berhasil meraih nominasi oscar untuk kategori aktris terbaik pertamanya lewat film Rachel Getting Married. dalam film ini Anne berperan sebagai Kym Buchman seorang gadis rehabilitasi. di tahun 2001 nama Anne hadir sebagai salah satu pendatang baru dalam 50 most beautiful people versi People Magazine.

2. Drew Barrymore



masih ingat sama gadis kecil yang berperan sebagai Gertie dalam film E.T The Extra Terrestrial? ya, dialah Drew Barrymore saat masih berusia enam tahun. lewat perannya yang imut itu Drew berhasil masuk nominasi BAFTA for Best New Comer. wanita kelahiran Culver City, California, 22 februari 1975 ini memang berasal dari keluarga perfilman. di masa-masa remajanya Drew sempat terjebak ke dalam lubang hitam alkohol dan obat-obatan. tapi Drew bisa bangkit kembali. kebangkitannya dibuktikan lewat keseriusannya menjadi seorang produser. film pertama yang diproduserinya adalah Never Been Kissed yang dia perankan sendiri. selain menjadi produser dalam banyak film-film sukses, Drew juga memulai debutnya sebagai seorang sutradara lewat film Whip it. penghargaan paling prestisius yang pernah diberikan kepada Drew adalah Golden Globe Awards for Best Actress in A Miniseries or Television tahun 2010 lewat Grey Garden.

1. Kajol



kata Karan Johar "she has no atittude". kata Shah Rukh Khan "she's completely mad". kata Bollywood "she's the best actress that we had ever". She is Kajol. one in a million. my most fav actress. dia datang keindustri perfilman bukan untuk menjadi seorang bintang tapi untuk menjadi seorang aktris. terlahir dari keluarga perfilman, darah akting sudah mengalir deras dalam tubuhnya. ayahnya Shomu Mukherji seorang sutradara, ibunya Tanuja seorang aktris, adiknya Tanisha seorang aktris, sepupunya rani Mukherji juga seorang aktris. di usia tujuh belas tahun, Kajol Mukherji (Devgn) memulai debutnya dalam film bekhudi lewat arahan sutradara Rahul Rawail. walau film tidak sukses, tapi nama Kajol langsung menjadi sebuah jaminan untuk kesuksesan film-film selanjutnya. film keduanya yang berjudul Baazigar menjadi film sukses pertamanya. lewat film ini juga untuk pertama kalinya dia bermain dengan pasangan emasnya yaitu Shah Rukh Khan. selanjutnya Kajol dan Shah Rukh Khan banyak bermain dalam film-film sukses seperti Karan Arjun, Dilwale Dulhaniya Le jayenge, Kuch-Kuch Hota Hai, Kabhi Kushi Kabhi Gham, dan yang terbaru My Name is Khan. walau terbilang bukan aktris yang berusia muda lagi Kajol masih menjadi incaran banyak produser dan sutradara. tapi karena sudah berumah tangga dan mempunyai buah hati Kajol jadi lebih membatasi dirinya dalam bermain film. wanita kelahiran 5 agustus 1975 ini telah meraih empat kali penghargaan Filmfare Awards (kalau di Hollywood setara dengan Academy Awards) sebagai aktris terbaik. pertama kali lewat film Dilwale Dulhaniya Le Jayenge, kedua kali lewat film Kuch-Kuch Hota Hai, ketiga kali lewat film Kabhi Kushi Kabhi Gham, dan yang ke empat lewat film Faana. bahkan pada tahun 1997 Kajol memecahkan rekor sebagai aktor perempuan pertama yang menang dalam kategori best villain (antagonis) lewat film Gupt. dan di tahun 1998 nama Kajol masuk sebanyak tiga kali dalam satu kategori penghargaan Filmfare awards, yaitu untuk film Kuch-kuch Hota Hai, Dushman, Pyar To Hona Hitha. saat ini Kajol sedang break dari dunia akting karena sedang mengandung anak keduanya. tapi penampilan Kajol masih bisa dilihat lewat film We Are Family bersama Kareena Kapoor dan Toonpur Ka SuperHero bersama sang suami, Ajay Devgn, di tahun 2010.


thanx ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar