my name is tami...bibeh...titam

Assalammualaikum...wr...wb...
WELCOME :)


Rabu, 15 Februari 2012

My Top 5 Female Idols from K-Pop

Well, wabah K-Pop sepertinya memang udah menjangkiti diriku ;D We all knew that K-Pop has a lot of boy or girl group/solo, and now I want to share my Top 5 female idols from K-Pop. But, this lists is according to my taste. And you guys can feel free to tell me who is your top 5 female idols? Okay!
So, check this out!!!

5. 2NE1


Yup, in the 5th place I have 2NE1. Grup cewek keluaran YG Entertainment ini memang punya gaya yang beda banget dari kebanyakan grup cewek yang ada di k-pop. Funky, energetic, and unique kayaknya cocok banget untuk menggambarkan grup yang beranggotakan Park Bom, Sandara Park, CL dan Minzy ini. Debut di tahun 2009 dengan single "Fire", keempat cewek ini udah langsung berhasil mencuri hati para pecinta k-pop baik di Korean maupun di luar Korea. Jenis musik yang bergenre Hip-hop/Pop dan dance style mereka yang jauh banget dari kesan imut membuat mereka menjadi grup cewek yang unik dan banyak disukai orang. Dan hal itu lah yang membuat aku suka sama mereka. Mereka unik, punya gaya yang beda, dan keren banget.


Favorite song from 2NE1: (banyaaaakkkkk... tapi harus milih yaaa??? Okeee...) Lonely



Favorite m/v from 2NE1: I'm the best




4. Wonder Girls


Wonder Girls adalah 5 cewek yang menjadi proyek grup cewek pertama yang diterbitkan oleh JYP Entertainment. Debut pada Januari 2007, ke-5 cewek yang dibentuk melalui proses audisi ini langsung populer lewat hits-hits mereka "Tell Me, So Hot, Nobody, 2 Different Tears, dan Be My Baby". Bahkan pada tahun 2009, WG memulai debut mereka di United States dengan single "Nobody" versi bahasa Inggris, dan ikut bergabung dalam " 2009 Jonas Brother World Tour" dan tampil sebagai penyanyi pembuka dalam tur tersebut. Sejak itu, WG mulai menetap di Amerika. Di sana mereka banyak menghabiskan waktu untuk promosi, tur dan belajar bahasa Inggris. Banyak yang menyayangkan WG pergi ke Amerika, karena mereka sempat disebut sebagai "ratu-nya" girlband di Korea. Dan untuk menghilangkan rasa rindu di hati para penggemarnya di Korea tepat di bulan November 2011 lalu, WG kembali dengan album ke-2 mereka "Wonder World" dengan hits andalannya yaitu "Be My Baby". Dan nggak perlu dipertanyakan lagi, kembalinya "sang ratu" di K-Pop langsung mendapatkan antusias yang luar biasa bagi para K-pop lover dan tentunya Wonderful (nama fans WG). WG bahkan membuat gebrakan baru di awal tahun 2012 lewat debut akting mereka dalam Film TV "The Wonder Girls" yang ditayangkan di TV Teen Nick di Amerika. WG juga akan segera merilis full album berbahasa Inggris pertama mereka di Amerika di tahun 2012 ini.
Apa yang membuat aku suka sama mereka? Well, karena mereka solid banget sebagai grup. Meski sempat bongkar pasang personel, WG tetap menunjukkan bahwa mereka adalah grup yang kompak. Mereka juga selalu menampilkan penampilan yang eye-catchy dengan tarian-tarian mereka yang simpel tapi menarik. Bicara soal vokal, pastinya ada 1 atau 2 personel yang kemampuan vokalnya masih terbilang rata-rata (hampir disetiap grup baik cewek ataupun cowok pasti ada yang seperti ini) tapi mereka menunjukkan adanya peningkatan di setiap penampilan. Tapi, WG adalah grup yang berbakat. Mereka nggak hanya sekadar tampil saja, tanpa ikut mempunyai andil dalam pembuatan album mereka. SunYe, YeEun, YuBin, SoHee dan HyeLim punya bakat dalam menciptakan dan mengaransemen lagu. Karya mereka bisa dilihat di album ke-2 WG. So, give big applause to WG for their 4th place in my list ;D


favorite song from WG: (Banyaaakkkk jugaaaa!!!!) Girls Girls



favorite m/v from WG: Be My Baby



3. Secret

Now, on my 3rd list I have SECRET! Memang udah bukan rahasia lagi ya kalo saat ini Secret merupakan salah satu grup cewek yang cukup diperhitungkan di K-Pop. Secret yang digawangi oleh HyoSung (leader), Zinger (raper), JiEun (vokalis utama) dan SunHwa (vokalis, visual) ini memulai debut mereka di tahun 2009 dengan single "I Want You Back". Walaupun sempat nggak terlalu disambut dengan meriah ketika mereka debut, tapi mereka nggak berhenti untuk terus berkarya dan menunjukkan bakat yang mereka miliki. Quartet jebolan TS Entertainment ini merilis 2 hits di tahun 2010 yaitu, "Magic" dan "Madonna". Kedua lagu ini, terutama "Madonna", berhasil meraih tingkat pertama diberbagai situs musik online dan video klip-nya juga banyak dikunjungi di YouTube. Tapi, itu semua belum seberapa dibanding dengan kesuksesan mereka di tahun 2011 lewat lagu "Shy Boy" yang langsung membuat Secret sebagai The Rising Star. Lagu "Shy Boy" adalah lagu pertama Secret yang membuat mereka meraih piala pertama dan triple crown di berbagai macam ajang musik mingguan di Korea. Setelah "Shy Boy", "Starlight Moonlight" yang dirilis pada pertengahan tahun 2011 juga mengikuti jejak kesuksesan lagu sebelumnya. Lagu ini dengan segera meraih puncak di setiap tangga lagu dan kembali menghadiahi Secret piala mingguan di ajang musik mingguan Korea.
Well, itu semua membuktikan bahwa Secret merupakan "Kuda Hitam" yang patut diwaspadai di K-Pop. Tidak hanya menampilkan gaya tari yang energik dan seksi, Secret juga punya kualitas vokal yang kuat. Selain itu Secret juga membuktikan walaupun mereka bukan dari agensi besar, dengan kerja keras dan bakat yang luar biasa juga bisa mendominasi di K-pop. Do you agree with me Secret at my 3rd place? ;p


favorite song and m/v from Secret: Starlight Moonlight




2. Miss A


Mau tahu alasan kenapa Miss A ada di tempat ke-2? Jaman sekarang susah kan ya nemuin suatu grup yang semua member-nya pada bisa nyanyi semua atau bisa nari semua atau dengan kata lain antara skill menyanyi dan menarinya seimbang. Nah, itu semua nggak akan susah kalau kita ngomongin soal Miss A. Miss A yang diproduseri oleh Park Jin Young dari JYP Entertainment ini memang berbakat semua. Baik Fei, Jia, Min dan Suzy masing-masing jago nyanyi dan nari. Kekuatan vokal mereka sama rata, dan nggak usah ngomong lagi deh soal kemampuan nge-dance mereka. Grup yang member-nya berasal dari dua negara ini, yaitu Cina (Fei, Jia) dan Korea Selatan (Min, Suzy) membuktikan walaupun mereka berasal dari negara yang berbeda mereka bisa jadi satu dan kompak.
Dari awal debut Miss A udah menunjukkan kekuatan dari penampilan mereka, lagu debut mereka yaitu "Bad Girl Good Girl" berhasil menjuarai tangga lagu musik dan berhasil memenangkan piala pertama mereka di ajang musik mingguan Korea (padahal mereka debutan loh!). Selain mempunyai lagu debut yang bagus, penampilan Miss A memang beda jika dibandingkan dengan debutan-debutan yang pernah ada di Korea. Mereka menampilkan gaya yang seksi dan berani tetapi berkelas dalam tarian mereka.
Kesuksesan Miss A masih terus berlanjut. Tahun 2011, Miss A menngeluarkan album pertama mereka yang bertajuk "A Class" dengan hits "Goodbye Baby". Dengan penampilan yang lebih dewasa, sekali lagi Miss A mendulang kesuksesan.
Februari 2012, Miss A mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan single yang bertajuk "Touch". Tiga teaser dari video klip terbaru mereka telah rilis. Dan pastinya udah nggak sabar dong pengen lihat seperti apa konsep Miss A kali ini? Pastinya bakalan lebih bagus dari yang sebelumnya :)


favorite song and m/v from Miss A: Goodbye Baby



1. IU


Yeah, do you need an explanation again why IU on my top place? Of course, I'll tell you, Guys! ;p But, I think it isn't need to make it so long. So, i'll make it short but you'll know everything my reason why IU is number 1 on my list.
- She is cute (growing as beautiful lady now :)
- She has straight forward personality, a little bit clumsy but so mature for her young age
- She can't dance, but it's OK! She's singer, her job is singing, right?
- She plays instrument, good at guitar and still learn to improve her keyboard/piano skill
- She can act
- She has outstanding vocal skill (powerful, soft, shooting, unique, husky ...)
- She can sing many type of songs (pop, jazz, rock, soul, trot ...)
- She composed song
- She wrote lyrics
- She is good as MC (Master of Ceremony)
- She is The Digital Monster (Always topping at music chart, perfect all-kill)
- She isn't from "The Big Three Company", but you can see how dominate she is now!
- She is a hard worker person
- And she is still so young, she still have a lot of years to develop her talent and can you imagine how great IU is in 10 years later?

Enough? I think that's all enough to tell you guys, how incredible IU is for me ;)



Favorite song from IU: (Banyaaaakkkk!!! Bisa nggak sih buat pengecualian untuk IU? Hampir semua lagunya favorit aku)

Mia (1st mini album "Lost and Found")



Ugly Duckling (1st album "Growing Up")



Riding Train (2nd mini album "iu...im")



Alone in The Room (3rd mini album "Real")



The Story Only I didn't Know (Real+)



Someday (Dream High Ost)



Secret (2nd album "Last Fantasy")



L'amant (2nd album "Last Fantasy")



Favorite M/V from IU: Last Fantasy



Well, itu dia ke-5 grup/solo cewek favorit aku dari K-pop. Do you agree with me? So, tell me who is your favorite top 5??? ;)


_Salam Titam_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar